Tuesday, February 14, 2017

beberapa negara yang memiliki kebiasaan aneh merayakan valentine


Valentine yang jatuh pada tanggal 14 februari biasanya selalu dikaitkan dengan hari kasih sayang. Dihari tersebut biasanya setiap orang akan bertukar hadiah, cokelat dan menyiapkan kejutan yang romantis untuk pasangannya. Hal demikian merupakan hal yang wajar dilakukan setiap orang dihari valentine. 

Tapi tahukah anda beberapa negara berikut memiliki kebiasaan yang aneh dalam merayakan hari valentine, negara apa saja itu ?

1. Valentine di negara perancis.
Negara ini memiliki kebiasaan unik merayakan valentine, wanita dan pria yang masih lajang, jika rumah mereka saling berhadapan. Mereka akan saling berteriak, ketika si pria tidak menyukai valentinenya, maka si pria akan pergi meninggalkan wanita yang ada di depan rumahnya pada siang hari. Dan ketika malam hari, wanita yang ditinggalkan itu membuat api unggun sekaligus membakar gambar dan mengutuki pria yang telah meninggalkan mereka. Kegiatan uni disebut Une Lotrie D'amour. Pemerintah perancis melarang kegiatan ini karena penuh dengan keburukan dan iri hati.

2. Valentine di negara Rumania.


Dinegara rumania sendiri hari terdapat kegiatan yang mirih dengan hari valentine pada tanggal 24 februari dan kegiatan ini disebut Dragobete. Di daerah pedesaan rumania para pemuda dan pemudi yang masih lajang akan berkumpul untuk menari dan bernyanyi dimalam hari. Setelah acara berlangsung perempuan yang masih lajang akan berlari ke ladang dan disusul para pria yang masih lajang. Bila si gadis menyukai si pria, maka ia akan memperlambat larinya sehingga memudahkan sang pria menangkapnya.

3. Valentine di negara Wales.

Perayaan valentine dinegara rumania dilakukan dengan cara bertukar sendok, Tapi sendok yang di berikan bukan sendok biasa. Pria muda yang masih lajang kan mengukir sepotong kayu dan menjadikannya sendok. Setelah potongan sendok terbentuk si pria muda akan menawarkan sendok tersebut ke orang yang mereka cintai. Sendok kayu ini melambangkan perasaan cinta mereka antara satu dengan lainnya.

4. Valentine di negara  Finlandia dan Estonia.



Berbeda dengan negara lainnya di finlandia dan Estonia  hari valentine tidak berkaitan dengan percintaan, di dua negara ini hari valentine memiliki arti hari persahabatan dan orang-orang akan bertukar hadiah dan kertu ucapan dengan sahabat merka masing-masing.


5. Valentine di negara Denmark dan Norwegia.


Di dua negara ini valentine disesuaikan dengan adat dan budaya mereka. dihari valentine, perempuan lanjang menerima kartu yang  berisi puisi dan sedikit petunjuk tentang si pengirim. kemudian merekan akan mulai menebak siapa yang mengirimi mereka kartu ucapan itu. Jika tebakan wanita tersebut benar, maka pria yang mengirimikan puisi tersebut harus memberikannya telur coklat paskah
   
6. Valentine di negara  Korea Selatan


Dihari valentine orang orang di korea selatan akan merayakannya dengan berbagai kegiatan seperti: hari bunga mawar, hari film, hari berpelukan dan lain-lainny. Selain itu para perempuan memanjakan pasangannya dengan coklat.

7. Valentine di negara Jepang


Jika anda termasuk pria yang pelit hehehe. ada baiknya anda bertolak kenegara jepang. Dinegara ini para pria tak perlu terlalu sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk merayakan hari valentine. Karena perempuan yang akan disibukan dengan memberikan coklat di hari ini.

8. Valentine di negara Brasil.


Ada tradisi yang unik yang jatuh pada tanggal 12 juni yang diberi nama  Dia dos Namorados atau hari pencinta. Perayaan ini hampir mirip dengan hari valentine. Dimalam sebelum perayaan, wanita mulai menulis nama mereka pada sobekan kertas dan menumpukannya pada sobekan yang ditulis wanita lainnya

nama yang terpilih dari tumpukan kertas ini nantinya akan menjadi pasangan kencan mereka. Di negara bagian amerika selatan lainnya memiliki kebiasaan dimana orang orang akan di tugaskan mencari pasangan dengan cara memberi hadiah secara diam-diam kepada santa.

9. Valentine di negara Skotlandia.


Negara skotlandia juga memiliki perayaan unik untuk merayakan valentine yang disebut sebagai V-Day! Setia wanita dan pria lajang di negara ini menulis namanya di scarik kertas yang kemudian diselipkan kedalam topi. Setelah itu topi tersebut dilemparkan masing masing topi tersebut. 

Setiap orang akan memilih satu nama dan kemudian pasangan yang sudah terpilih siap bercinta malam ini, walaupun nama yang dipilih tidak sesuai dengan harapan. para pria harus tetap bercinta dengan wanita yang memilih namanya. 


EmoticonEmoticon